Ansar Ahmad-Ria Saptarika Disiapkan Tantang Soerya-Iman dan Isdianto di Pilgub Kepri

  • Whatsapp
Ansar Ahmad dan Ria Saptarika

Batam, BatamEkbiz.com – Partai Golkar menyiapkan pasangan Ansar Ahmad dan Ria Saptarika di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri. Pasangan ini bakal menjadi penantang Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang diusung PDIP, Gerindra, dan PKB serta petahana Isdianto.

Ansar Ahmad saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dapil Kepri dari Partai Golkar. Mantan Bupati Bintan dua periode dan mantan Ketua DPD Partai Golkar Kepri tiga periode ini merupakan peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019. Ansar mengantongi 135.022 suara sah, unggul dibanding tiga anggota DPR terpilih lainnya dari dapil yang sama, seperti Asman Abnur (PAN) dengan 76.021 suara, Nyat Kadir (Nasdem) 56.292 suara, dan Sturman Panjaitan (PDIP) dengan 54.917 suara.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Ria Saptarika saat ini menjabat sebagai anggota DPD RI dapil Kepri. Sama seperti Ansar, Ria juga peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019. Ria mengantongi 197.750 suara sah, unggul dibanding tiga anggota DPD terpilih lainnya dari dapil yang sama, di antaranya Dharma Setiawan dengan 105.370 suara, Haripinto Tanuwidjaja 102.942 suara, dan Richard Hamonangan Pasaribu 102.107 suara.

Ketua DPD Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana mengakui tingginya perolehan suara Ansar Ahmad dan Ria Saptarika pada Pemilu Legislatif 2019. Alasan inilah salah satunya yang menjadi pertimbangan partainya untuk men-survei tingkat elektabilitas Ansar dan Ria di masyarakat.

“Di atas kertas kedua tokoh ini sangat berpengaruh di Pemilu 2019, tidak ada keraguan lagi. Pak Ansar peraih suara terbanyak DPR dan Pak Ria peraih suara terbanyak DPD,” ujarnya, Minggu (21/9/2020).

Menurut Ma’ruf, nama Ansar dan Ria sudah direkomendasikan ke DPP Partai Golkar. Hanya saja proses berikutnya tetap harus melalui survei.

“Kami sudah merekomendasikan Pak Ansar dan Pak Ria ke DPP. Saat ini kami menunggu hasil survei, karena setiap keputusan, salah satunya harus berdasarkan hasil survei,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *