Antisipasi Aksi, Pjs Bupati dan Polres Anambas Ajak SPSI Ngopi
Silaturahmi Pjs Bupati Anambas, Kapolres, FKPD, dan SPSI di Kedai Kopi Loka, Jalan Hantuang Siantan, Sabtu (3/10/2020).

Anambas, BatamEkbiz.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Anambas, Eko Sumbaryadi dan Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam dan FKPD menggelar silaturahmi yang dikemas dengan coffee morning bersama Pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Anambas. Silaturahmi terkait adanya instruksi aksi unjuk rasa nasional oleh serikat pekerja atau buruh ini dilaksanakan di Kedai Kopi Loka, Jalan Hantuang Siantan, Sabtu (3/10/2020).

Sebagaimana diketahui, sejumlah serikat pekerja atau buruh berencana melakukan aksi mogok kerja pada tanggal 6 sampai 8 Oktober 2020. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan atas disahkannya klaster ketenagakerjaan pada Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

Selain Pjs Bupati dan Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri Danlanal Tarempa yang diwakili Pasi Interl Kapten Laut Imam Hanafi, Sekda Anambas Sahtiar, dan Kadisnaker Yunizar. Kemudian Kasat Interlkam Polres Anambas Iptu Mudjiono, KBO Sat Intelkam Ipda Antoni, Pjs. pabung Kodim Natuna Serma Suwardi, serta Sekretaris SPSI Fajar dan anggota SPSI Bintang.

Dalam pertemuan itu Kapolres Cakhyo menyampaikan bahwa pertemuan itu bertujuan agar serikat pekerja tidak melakukan aksi mogok kerja atau unjuk rasa. Hal ini untuk menjaga kelancaran operasional perusahaan dan kondusifitas daerah.

“Dukungan ataupun aspirasi bisa disampaikan melalui spanduk atau media lainnya untuk menjaga kelancaran aktivitas perusahaan dan terhindarnya dari keramaian, karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Pjs Bupati Anambas Eko. Kesempatan ini juga ia manfaatkan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Anambas.

“Silaturahmi ini sebagai bentuk pejabat yang baru dilantik untuk bersilaturahmi dan kenal serta dekat dengan masyarakatnya,” kata Eko. (re)