ATB Tak Lolos Prakualifikasi Lelang SPAM Batam

BatamEkbiz.com – PT Adhya Tirta Batam (ATB) tidak lolos pada prakualifikasi lelang SPAM Batam. Hanya 3 peserta dinyatakan masuk ke dalam daftar pendek (short list) untuk mengikuti Tahap Lelang Kerja Sama Operasi dan Pemeliharaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Hulu Batam tersebut. Demikian juga untuk paket Lelang Kerja Sama Operasi dan Pemeliharaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Hilir Batam terdapat 3 peserta yang dinyatakan masuk dalam daftar pendek.

Hal ini diperoleh setelah Panitia Lelang Kerja Sama Operasi dan Pemeliharaan SPAM Hulu dan Hilir Batam melakukan proses evaluasi terhadap kelengkapan dan kesesuaian dokumen yang telah diajukan oleh para peserta prakualifikasi meliputi aspek administrasi, teknis dan keuangan.

Sebelumnya, ada empat perusahaan/konsorsium yang memasukkan dokumen kualifikasi ke lelang SPAM Hulu. Yaitu Konsorsium PT Krakatau Tirta Industri – Perum Jasa Tirta II – PT Adaro Tirta Mandiri – PT Strivechem Indonesia, PT Adhya Tirta Batam, PT PAM Lyonaisse Jaya, dan Konsorsium PT Moya Indonesia – PT PP (Persero) Tbk.

Sedangkan lima perusahaan/konsorsium memasukkan dokumen kualifikasi di SPAM Hilir. Yaitu Konsorsium PT Krakatau Tirta Industri – Perum Jasa Tirta II – PT Adaro Tirta Mandiri – PT Strivechem Indonesia, PT Adhya Tirta Batam, PT PAM Lyonaisse Jaya, Konsorsium PT Moya Indonesia – PT PP (Persero) Tbk, dan Konsorsium PT Tritech Batam International – PT Traya Tirta Makasar – PT Enersteel.

Semula hasil prakualifikasi ini akan diumumkan pada 3 Agustus 2021. Namun Panitia Lelang membutuhkan tambahan waktu untuk proses di atas sehingga pengumuman disampaikan pada tanggal 12 Agustus 2021. Pengumuman ini juga dapat diakses di Website BP Batam www.bpbatam.go.id.

Adapun hasil evaluasi untuk paket Lelang Kerja Sama Operasi dan Pemeliharaan SPAM Hulu, daftar pendek peserta lelang tersebut adalah Konsorsium PT Krakatau Tirta Industri – Perum Jasa Tirta II – PT Adaro Tirta Mandiri – PT Strivechem Indonesia, PT PAM Lyonaisse Jaya, dan Konsorsium PT Moya Indonesia – PT PP (Persero) Tbk.

Sedangkan hasil evaluasi untuk paket Lelang Kerja Sama Operasi dan Pemeliharaan SPAM Hilir, daftar pendek peserta lelang tersebut adalah Konsorsium PT Krakatau Tirta Industri – Perum Jasa Tirta II – PT Adaro Tirta Mandiri – PT Strivechem Indonesia, PT PAM Lyonaisse Jaya, dan Konsorsium PT Moya Indonesia – PT PP (Persero) Tbk.

Baca juga: Begini Cara Cek Tagihan Air Batam Terbaru

Urutan daftar peserta pada daftar pendek di atas tidak menunjukkan peringkat peserta. Peserta yang berkeberatan atas Pengumuman Hasil Prakualifikasi ini dapat menyampaikan sanggahan kepada Panitia Lelang. Sanggahan harus disampaikan secara tertulis dan ditandatangani oleh perwakilan resmi peserta ke Panitia Lelang.

“Masa sanggah diberikan dalam jangka waktu 5 hari kerja, terhitung sejak 12 Agustus 2021 sampai 20 Agustus 2021,” kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, dalam keterangan tertulisnya. (re)