Atlet Paralympic Tanjungpinang Songsong Papernas dengan Latihan Menembak
Atlet Paralympic Kota Tanjungpinang latihan menembak, Senin (25/1/2021).

BatamEkbiz.com – Atlet Paralympic Kota Tanjungpinang gencar latihan menembak menjelang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua pada 15-28 November 2021. National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Tanjungpinang yang merupakan wadah organisasi olahraga khusus disabilitas mefasilitasi latihan itu.

Kedudukan NPCI Tanjungpinang ini sejajar dengan KONI Kota Tanjungpinang. Ini sesuai Surat Kemenpora Nomor : 03919/MENPORA.D.III-1/VIII/2015 perihal Penganggaran NPC Daerah Pasca Pengunduran dari NPC Pusat dari Anggota KONI. Juga sesuai dengan Surat KONI Pusat Keputusan Nomor : 08/RA/2015 tentang Pengunduran Diri Organisasi National Paralympic Committee Indonesia sebagai anggota KONI.

Menurut Jamaluddin, NPCI Kota Tanjungpinang telah melakukan beberapa kali latihan. “Terlaksananya latihan untuk persiapan Peparnas ini berkat dukungan berbagai pihak. Kami mengapresiasi bantuan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar. Karena memberi kesempatan kepada kaum disabilitas Tanjungpinang untuk latihan menembak di Lapangan Tembak Marinir Tanjungpinang di Jalan Ciku,” katanya.

Dengan kesempatan latihan menembak ini, sambung Jamaludin, tentu akan meningkatkan kemampuan atlet menembak Disabilitas Tanjungpinang. Harapannya, bekal ini bisa membawa nilai terbaik dan mendapatkan medali di Papernas.

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang menyampaikan, pihaknya mendukung penuh latihan menembak atlet disabilitas Tanjungpinang binaan NPCI Tanjungpinang.

Hal senada disampaikan Pengkot Perbakin Tanjungpinang yang juga mendukung atlet-atlet disabilitas Kota Tanjungpinang. Hal itu ditegaskan Ketua Perbakin Tanjungpinang Arie Saputra dan Sekum Perbakin Tanjungpinang Lettu Marinir Teuku Ardiansyah.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi NPCI Tanjungpinang, Roy Suranta Purba juga berterima kasih pada Danyonmarhanlan IV dan Perbakin Tanjungpinang. Karena memberi kesempatan latihan untuk atlet-atlet disabilitas Kota Tanjungpinang.

“Dengan demikian, kita yakin akan muncul prestasi dari atlet-atlet disabilitas Tanjungpinang. Sehingga dapat mengharumkan nama Tanjungpinang dan Provinsi Kepri dari pertandingan di Papua mendatang,” katanya.

Baca juga: KONI Kepri Perjuangkan Bonus 90 Atlet dan 31 Pelatih

Untuk cabang olahraga menembak ini, khusus Disabilitas Tuna Daksa latihan berlangsung pada Senin sampai Jumat. Sesi pertama jam 08.30 sampai 11.30 WIB dan sesi kedua jam 19.00 sampai 21.30 WIB. Latihan ini dipimpin oleh Pelatih Peltu Marinir Alex Candra.

Ketua NPCI Kota Tanjungpinang menyampaikan kendala saat ini adalah belum lengkapnya peralatan latihan. Sehingga NPCI Tanjungpinang mengharapkan dukungan Pemko Tanjungpinang dan Provinsi Kepri serta para donatur. (r)