Awalnya Seorang TKA China, Kini Tiga Lagi Karyawan Perusahaan Plastik di Kabil Positif Corona

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Tim BTKLPP Batam mencatat penambahan lima pasien positif corona (Covid-19) hari ini, Kamis (25/6/2020). Tiga di antaranya adalah karyawan perusahaan plastik di Kabil, hasil contact tracing terhadap kasus terkonfirmasi positif nomor 204 yang merupakan tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Pertama, laki-laki berinisial Tn.LX (52), TKA asal China yang bekerja di perusahaan plastik di Kabil. Pasien dengan kasus baru nomor 214 ini tinggal di mess perusahaan di Jalan Raya Telaga Punggur, Kabil. Di perusahaan Tn.LX menjabat Mehanical Enginer dan merupakan teman senegara serta tinggal satu mess dengan pasien terkonfirmasi kasus nomor 204.

Bacaan Lainnya

“Namun demikian perlu diketahui bahwa yang bersangkutan pada tanggal 4 Juni 2020 ada perjalanan ke Jakarta dan kembali ke Batam keesokan harinya tanggal 5 Juni 2020,” sebut Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Rudi, dalam keterangan tertulisnya.

Hasil tindaklanjut contact tracing yang dilakukan tim surveilans terhadap kasus terkonfirmasi nomor 204, pada tanggal 20 Juni Tn.LX bersama seluruh karyawan perusahaan tempatnya bekerja dilakukan pemeriksaan rapid tes dan dilanjutkan pemeriksaan swab tenggorokan pada 22 Juni.

“Hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif,” kata Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *