Ayo Kunjungi Wisata Danau Biru Bintan

  • Whatsapp

Bintan, BatamEkbiz.Com – Kabupaten Bintan di Provinsi Kepri menawarkan beragam destinasi wisata yang mempesona. Tidak hanya keindahan laut dan pantainya, tapi juga Danau Biru yang tersembunyi di Kampung Sei Lepan, Desa Kuala Sempang. Panoramanya indah dan mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Danau dengan air jernih membiru yang terbentuk dari bekas galian tambang pasir ini resmi dibuka untuk umum oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Minggu 2 April 2017. Dia meminta pihak manajemen dapat mengelola wisata Danau Biru ini dengan baik melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Bacaan Lainnya

“Semoga akan memberikan peningkatan bagi perkembangan dan kemajuan desa,” ujar Ronny saat memberikan sambutan mewakili Bupati Bintan Apri Sujadi.

Menurut Ronny, Bupati Apri dan Wakil Bupati Dalmasri dalam programnya mengingingkan agar setiap desa dapat memberikan inovasi dan kreativitas. Dengan BUMDes, program-program tersebut bisa dikemas lebih bermanfaat bagi masyarakat desa, termasuk dalam pengelolaan wisata Danau Biru. Manjemen harus melakukan terobosan dengan pembenahan sarana dan prasarana yang bisa membuat betah pengunjung.

“Ke depan hendaknya Wisata Danau Biru bisa dikelola secara profesional. Bukan suatu hal yang mustahil bila nantinya wisata Danau Biru menjadi ikon wisata bagi Kabupaten Bintan,” katanya.

Kepala Desa Kuala Sempang, Mohd Hatta optimis wisata Danau Biru akan memberikan nuansa wisata baru bagi Bintan. Dengan memanfaatkan potensi desa, dia mengajak masyarakat dan para pemuda untuk memberikan pelayanan optimal bagi wisatawan.

”Kami mencoba memberikan warna baru dalam wisata, memanfaatkan lahan eks tambang pasir sehingga bisa dijadikan suatu potensi ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya. (R03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *