Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com — Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menilai Kepri sebagai daerah strategis untuk membangun bank berbasis syariah. Saat ini sudah ada 2 kantor cabang syariah serta 7 kantor cabang pembantu Bank Riau Kepri yang tersebar di Riau dan Kepri.

“Manajemen sendiri sudah lama mencanangkan prospek syariah di daerah, yakni sejak tahun 2004. Saya rasa Kepri sudah siap jika dijadikan pusat Bank Syariah. Sesuai target, tahun 2018 nanti sudah berdiri sendiri Bank Riau Kepri Syariah,” ujarnya pada pemaparan rencana pendirian Bank Riau Kepri Syariah di ruang rapat utama lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat, 3 Februari 2017.

Pemaparan itu dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah, Kepala Biro Kesra Tarmidi, Ketua Baznas Provinsi Kepri Mastur Taher, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Ketua LAM Abdul Razak, Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR Mambang Mit. Hadir juga Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang menyatakan sangat mendukung rencana Bank Riau Kepri untuk menjadikan Provinsi Kepri sebagai pusat syariah.

“Menjadikan Provinsi Kepri sebagai pemegang saham untuk Bank Syariah nantinya merupakan peluang yang sangat baik. Apalagi kita merepresentasikan budaya Melayu yang identik dengan Islam, maka hal ini tidak salah untuk meningkatkan prospek ekonomi syariah di Kepri,” ujar Nurdin. (hms)