Bantuan Sembako untuk Warga Batam Mulai Didistribusikan Minggu Depan

Batam, batamekbiz.com – Pemko Batam segera membagikan bantuan sembako untuk keluarga Batam yang terdampak Covid-19. Keluarga yang sudah mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah, seperti program keluarga harapan (PKH), tidak lagi mendapat bantuan sembako ini.

Walikota Batam, Rudi mengatakan, ada sebanyak 260 keluarga yang akan mendapatkan bantuan sembako dari Pemko Batam. Pihaknya sudah mengantongi nama-nama keluarga yang bakal diberikan bantuan tersebut.

“Jumlah penduduk Batam saat ini ada 415 ribu kepala keluarga (KK). Namun hanya 260 ribu KK saja yang akan mendapatkan bantuan,” ujarnya saat menerima bantuan masker dari Indomaret, PSMTI, dan Apindo di panggung Engku Putri Batam Centre, Kamis (16/4/2020).

Bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat nantinya berupa beras dan gula. Bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut.

“Cara paling tepat untuk menekan penyebaran Covid-19 di Batam adalah dengan merumahkan semua orang, dengan catatan semua kebutuhan masyarakat dipenuhi,” kata Rudi. (re)