Baloi, BatamEkbiz.Com – Sebagai bentuk inovasi dan menjawab tantangan akan kebutuhan bahan bakar yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut meluncurkan varian BBM baru yaitu Pertamax Turbo yang berlokasi di SPBU 11.294.703 Jl. Yos Sudarso, Baloi Kolam, Batam, Kamis, 3 November 2016.

Kota Batam menjadi kota pertama di Sumatera dan yang pertama di luar Pulau Jawa yang meluncurkan produk Pertamax Turbo. Pertamax Turbo adalah jenis bahan bakar minyak untuk kendaraan dengan angka oktan 98.

“Batam memang menjadi kota pertama di luar Jawa yang hari ini kita launching produk varian baru dari BBM. Dengan kandungan oktan 98, memang tidak berlebihan bila sasaran varian baru dari BBM ini memang untuk mobil-mobil mewah dan baru,” kata GM Pertamina Marketing Regional I Sumbagut Rumolo Hutapea.

Saat ini di Provinsi Kepri terdapat 10 dari 48 SPBU yang melayani penjualan Pertamax Turbo dan dalam waktu dekat jumlah tersebut akan bertambah. Untuk wilayah Batam dijual dengan Rp8.850 per liter. Kualitas BBM Pertamax Turbo juga jauh lebih baik sehingga membuat akselerasi mesin lebih baik dan gas buang mesin kendaraan lebih ramah lingkungan.

Pada peluncuran Pertamax Turbo kali ini, Pertamina melakukan initial filling ke mobil Lamborghini sebagai official partner Pertamax Turbo. Dengan diluncurkannya Pertamax Turbo membuat varian bahan bakar khusus Pertamina bertambah. Sebelumnya, Pertamina telah memiliki beberapa bahan bakar berkualitas seperti Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex. Pertamina berharap dengan diluncurkannya produk Pertamax Turbo membuat konsumen menjadi lebih mudah untuk mencari dan memilih bahan bakar yang terbaik untuk kendaraannya.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Acara peluncuran Pertamax Turbo dilaksanakan dengan pengisian perdana ke mobil Lamborghini oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region I Romulo Hutapea disaksikan Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun dan Walikota Batam H Muhammad Rudi.

Nurdin Basirun secara pribadi dan atas nama Provinsi Kepri mengapresiasi Pertamina dengan meluncurkan varian baru pertamax turbo. Gubernur juga mengapresisasi keunggulan Kota Batam dalam segala bidang.

“Jika hari ini Batam dipilih sebagai kota  untuk meluncurkan produk baru pertamax turbo, hari ini juga ditempat berbeda, Batam dijadikan tempat rapat kerja nasional seluruh bidang se Indonesia. Saya juga akan menghadiri rakernas tersebut,” usai Nurdin seraya meminta agar kondisi Batam ini bersama-sama terus dijaga. (R04)