Batik Batam: Diperagakan Model, Diperkenalkan Lewat Youtube

  • Whatsapp
Seorang model memeragakan Batik Batam dalam ajang pemilihan model di DC Mall Jodoh, Batam, Sabtu (12/9/2020).

Batam, BatamEkbiz.com – Kemilau Batik Batam mewarnai ajang pemilihan model yang digelar di DC Mall Jodoh, Batam, Sabtu (12/9/2020). Beragam motif batik rancangan desainer muda Batam ini diperagakan para model.

Roland Moreno, Founder R’Luxs Model Management mengatakan, selain baju, pagelaran busana bernuansa batik ini juga menampilkan masker batik dengan motif seragam. Karya ini untuk memenuhi kebutuhan ‘fashion’ di masa adaptasi kebiasaan baru yang mewajibkan setiap orang untuk bermasker saat aktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini berjalan berkat dukungan teman-teman semua. Bahkan Batam Youtuber juga berpartisipasi dengan ikut menyebarluaskan acara ini. Karena Youtube ini kan luas jangkauannya. Supaya karya-karya kita dari Batam semakin dikenal luas,” tutur Ronald.

Ia menjelaskan kegiatan ini tetap digelar di tengah pandemi dengan tujuan menginformasikan serta mengajak orang-orang untuk tetap berkarya. Bahwa pandemi tidak menghentikan kita untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

BACA JUGA: Potensi Ekonomi Tersembunyi di Kampung Seni

“Harus tetap semangat. Jangan mau dimakan corona. Harus kita lawan. Yang penting jaga kesehatan. Protokol kesehatan dari pemerintah harus diikuti,” pesan desainer yang sudah memamerkan produk kriyanya hingga Australia dan Dubai tersebut.

Batik Batam kini sudah menjadi identitas daerah. Meski begitu promosi-promosi tetap dilakukan, antara lain melalui Batik Batam Fashion Week, agenda tahunan untuk memperkenalkan Batik Batam. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *