Bayi 4 Bulan dan 3 Nakes di Batam Positif Covid-19

  • Whatsapp
Data perkembangan Covid-19 Kota Batam per 5 September 2020.

Batam, BatamEkbiz.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis 9 kasus baru pasien terkonfirmasi virus corona (Covid-19), Sabtu (5/9/2020). Di antara kasus baru itu adalah bayi perempuan berusia 4 bulan dan 3 orang tenaga kesehatan (nakes) aparatur sipil negara (ASN).

Bayi perempuan itu berinisial By.SHS, terkonfirmasi kasus nomor 766, By.SHS. Bayi beralamat di Perumahan Muka Kuning Indah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, ini sebelumnya melakukan pemeriksaan RDT bersama orang tuanya untuk keperluan perjalanan dengan hasil reaktif.

Bacaan Lainnya

“Hasil PCR test kedua orangtuanya masih dalam proses,” sebut Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, dalam keterangan tertulisnya.

Sedangkan ketiga nakes tersebut adalah pasien terkonfirmasi kasus nomor 764, Tn.ITR (82), laki-laki. Yang bersangkutan beralamat di Komplek Bukit Mas Lubuk Baja, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja.

Kemudian pasien terkonfirmasi kasus nomor 765, Ny.SHS (41), perempuan. Yang bersangkutan beralamat di Perumahan Taman Lavender, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Pasien terkonfirmasi kasus nomor 767, Tn.RY (29), laki-laki. Yang bersangkutan beralamat di Perum Villa Diamond, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing,” sebut Didi.

Sementara lima kasus baru lainnya adalah:
Terkonfirmasi kasus nomor 768, Ny.TG (43), perempuan. Karyawan swasta ini beralamat di Perum Sagulung Sentosa, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung.

Terkonfirmasi kasus nomor 769, Tn.MEL (46), laki-laki. Karyawan swasta ini beralamat di Perum Sagulung Sentosa, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung.

Terkonfirmasi kasus nomor 770, An.ZRZ (10), perempuan, pelajar. Yang bersangkutan beralamat di Perum Sagulung Sentosa, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung.

Terkonfirmasi kasus nomor 771, Tn.DJ (45), laki-laki. Karyawan swasta ini beralamat sementara di salah satu hotel di kawasan Nagoya, Lubuk Baja, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja.

Terkonfirmasi kasus nomor 772, Tn.UAN (22), laki-laki. ASN-Instansi vertikal ini beralamat di Perumahan Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota.

Didi menyimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari. Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar