Connect with us

News

Beasiswa Kuliah Luar Negeri, Ini Syaratnya

Published

on

Beasiswa kuliah luar negeri

BatamEkbiz.com – Beasiswa kuliah luar negeri menjadi impian banyak siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya. Namun banyak yang khawatir dengan berbagai pertimbangan.

Padahal untuk melanjutkan kuliah luar negeri tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bahkan, siswa bisa mendapatkan beasiswa kuliah luar negeri untuk lulusan SMA.

Regina Johari dari Education Republic mengungkapkan, ada beberapa negara yang banyak diminati siswa Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Yang favorit adalah Australia, Canada, Malaysia, dan Singapura.

“New Zealand, Belanda, Italy, Cina, Amerika, UK, dan Irlandia juga sedang booming. Negera terakhir, kini menjadi pusat teknologi, mulai dari Google, Tiktok, dan Twitter. Pemerintah Irlandia juga mendukung dengan memberikan beasiswa,” katanya dilansir situs Pemprov Kepri, Jumat (15/10/2021).

Education Republic adalah konsultan pendidikan luar negeri yang membantu mengurus proses kuliah secara total dan gratis. Mulai dari konsultasi dan tes psikometrik secara gratis untuk mengetahui jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan siswa.

Untuk persyaratan bahasa Inggris, agensi ini memiliki IELTS preparation dan official test center khusus di Batam. Education Republic juga membantu penerjemahan dokumen ke bahasa Inggris dan memfasilitasi pemilihan kampus, tempat tinggal, serta pengurusan visa.

“Kami akan fasilitasi budget yang sesuai dengan siswa, lokasinya juga yang strategis. Terpenting, sebelum keberangkatan kami akan memberikan briefing agar tidak ada dokumen tertinggal,” katanya.

Baca juga: Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Ini Syaratnya

Bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri, mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan persyaratan sejak dini. Selain nilai akademik, keaktifan di organisasi juga menjadi penilaian tersendiri. (re)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *