Begini Cara Cek Tagihan Air Batam Terbaru
Cek tagihan pemakaian air di Kota Batam di http://airminumbatam.bpbatam.go.id/info-tagihan

Batam, BatamEkbiz.com – Pengelolaan air bersih Batam telah beralih dari ATB ke Moya Indonesia. Perubahan ini juga berdampak pada pengecekan pemakaian atau tagihan air bersih Batam ke pelanggan.

“Pelanggan dapat melakukan pengecekan kubikasi pemakaian air dengan mengakses : http://airminumbatam.bpbatam.go.id/info-tagihan,” ujar Corporate Communication Manager Moya Indonesia, Astriena Veracia, Rabu (16/12/2020).

Setelah tersambung ke situs tersebut, SPAM Batam akan meminta pelanggan mengisi nomor sambungan atau nomor seri meter. Di kolom nomor sambungan atau nomor meter, Anda bisa menuliskan nomor pelanggan, lalu klik Cek.

Jika nomor pelanggan sudah benar, maka akan keluar data-data pelanggan. Seperti nomor sambungan, nama pelanggan, alamat, dan total tagihan air bagi pelanggan Batam.

Moya Indonesia merupakan korporasi yang mendapat tanggung jawab dari BP Batam untuk mengelola masa transisi SPAM Batam. Masa transisi itu berlangsung selama enam bulan ke depan, terhitung mulai 15 November 2020.

Baca juga: Konsesi ATB Berakhir Pengelolaan Air Bersih Dikelola BP Batam

Menurut Astriena, Moya berkomitmen memastikan kontinyuitas, kuantitas, serta kualitas suplai air dan pelayanan pelanggan. Pelanggan bisa menyampaikan semua informasi dan keluhan melalui kanal yang tersedia.

Caranya dengan mencantumkan nama, nomer ID pelanggan, alamat lengkap, dan nomor telephone. Di kanal tersebut pelanggan bisa menyampaikan detail keluhan untuk memudahkan tim melakukan investigasi dan penanganan.

Saluran komunikasi tersebut adalah :
1. Kantor Layanan pelanggan di Bengkong, Batuaji, Tiban, dan Head Office di Batam Center.
2. Melalui Layanan Call Center SPAM Batam di nomor 150 155.
3. Melalui Media Sosial Resmi Perusahaan di :
Instagram : @airminumbatam
Twitter : @airminumbatam
Facebook : airminum_batam
Website : airminumbatam.bpbatam.go.id
Email : airminum.batam@gmail.com