Belajar di Rumah dengan Ruangguru, Gratis Kuota Telkomsel 30GB

  • Whatsapp

Jakarta, batamekbiz.com – Telkomsel menyediakan kuota hingga 30 gigabyte secara gratis bagi pelajar, orang tua, maupun guru yang ingin mengunduh (download) materi pelajaran di Ruangguru. Program ini merespon upaya sejumlah pemerintah daerah yang meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah akibat pandemi Covid-19 dan menggantinya dengan kegiatan belajar di rumah.

Untuk menggunakan penawaran ini, pengguna Telkomsel (prabayar dan pascabayar) dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30 GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Bacaan Lainnya

Kuota 30GB di Telkomsel ini berlaku untuk semua akses di menu RuangBelajar di aplikasi Ruangguru, termasuk video belajar dan semua artikel di dalamnya. Apabila pelanggan mengakses menu lain selain akses di atas, maka akan dibebankan kuota regular.

Perlu diingat, bahwa kerja sama Ruangguru dan Telkomsel hanya menggratiskan kuota data yang dipakai. Pengguna mesti tetap berlangganan Ruangguru terlebih dahulu untuk bisa mengunduh materi.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler.

“Bersama Ruangguru kami menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru,” ujar Setyanto dalam keterangan tertulisnya kepada media, Senin (16/3/2020).

Sementara pendiri dan direktur utama Ruangguru, Belva Devara mengatakan bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah-tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” ujar Belva. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *