Beli Tiket Citilink Gratis Rapid Tes, Simak Ketentuannya

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – Kewajiban calon penumpang pesawat udara untuk menunjukkan surat keterangan uji rapid tes direspon maskapai Citilink dengan program layanan rapid tes Covid-19 secara gratis. Dikutip dari website resmi Citilink, beli tiket Citilink gratis rapid tes ini berlaku untuk 500 calon penumpang pertama setiap harinya.

“Layanan rapid test Covid-19 secara gratis dapat diberikan bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat melalui website dan mobile apps Citilink,” tulis manajemen Citilink sebagaimana dikutip dalam website resminya, Kamis (2/7/2020).

Pemberian layanan gratis rapid tes berlaku untuk pembelian tiket periode 1-7 Juli 2020, dengan jadwal keberangkatan 2-31 Juli 2020. Surat hasil rapid tes hanya berlaku maksimal 14 x 24 jam sebagaimana Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19.

“Setelah melakukan pembayaran tiket, bagi 500 orang pertama yang berhak mendapatkan layanan rapid test secara gratis, akan menerima e-ticket yang di dalamnya terdapat unique number sebagai bukti klaim layanan,” tulis manajemen.

Untuk melakukan klaim layanan rapid tes Covid-19, penumpang dapat langsung mendatangi klinik yang dipilih sesuai dengan daftar Mitra Klinik Citilink & Klinik Pintar (Walk-In). Penumpang hanya perlu membawa e-ticket dan kartu identitas.

“Penumpang harus mengunjungi mitra klinik maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan. Hasil Rapid Test Covid-19 bisa diketahui dalam 10 menit setelah pemeriksaan,” jelas manajemen Citilink.

Namun, bagi penumpang yang mendapatkan layanan rapid test gratis dan tidak ingin menggunakannya (tidak melakukan klaim), maka secara otomatis akan hangus. Layanan rapid tes secara gratis ini tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat dilakukan refund. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *