Berbagi Ceria Ramadan Bersama LAZ Jabal Arafah

  • Whatsapp

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Momentum Ramadan dimanfatkan berbagai kalangan untuk menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Jabal Arafah salah satunya, menggelar program bertema Ramadan Berbagi Ceria di Mega Mal Batam Centre, Kamis 22 Juni 2017.

Dalam program tersebut dilaksanakan serangkaian kegiatan, di antaranya berbuka bersama serta santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Acara dimeriahkan dengan penampilan shalawat serta hadroh dari Yayasan Iskandar Muda Sekupang dan dongeng oleh Amir. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh Ustad Artol yang memaparkan tentang keutamaan salat tarawih dan berbakti kepada orangtua.

Bacaan Lainnya

Affan, Perwakilan LAZ Jabal Arafah berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian muslim terhadap warga kurang mampu yang ada di lingkungan sekitar. “Bersama ini kami mengundang 100 anak yatim dari Yayasan Rahmatullah Tanjungsengkuang dan Tanjunguma,” katanya.

Di Mega Mal, LAZ Jabal Arafah juga membuka konter penerimaan zakat fitrah, infaq, dan shadaqah. Keberadaan konter ini untuk memudahkan masyarakat membayar zakat fitrah, di sela-sela berbelanja di mal.

Pengurus LAZ Jabal Arafah, Adriansyah menjelaskan, hasil pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqah akan didistribusikan kepada para asnaf atau orang yang berhak menerima zakat yang ada di Kota Batam.

“Pendistribusian juga dilakukan hingga ke pelosok dan pulau-pulau. Ramadan tahun ini targetnya Rp1 miliar, meningkat dari penerimaan zakat pada Ramadan tahun lalu sekitar Rp600 jutaan,” katanya. (R02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *