Bocor, Belasan BUMN Mau Dibubarkan?

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – Belasan BUMN dikabarkan bakal dibubarkan melalui PT Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA). Wacana itu kembali menghangat setelah Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut rencana likuidasi atau pembubaran 14 BUMN itu.

Anggota Komisi VI Andre Rosiade juga mengaku menerima informasi secara informal terkait beberapa BUMN yang akan dilikuidasi. Namun, Andre menekankan bahwa rencana likuidasi BUMN itu masih dalam kajian Kementerian BUMN.

Bacaan Lainnya

Nama-nama BUMN yang bakal dibubarkan pun beredar. Mulai dari PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), PT Industri Gelas (Persero), PT Kertas Kraft Aceh (Persero), dan PT Kertas Leces (Persero).

“Gua dapat informasi ada beberapa BUMN mau dilikuidasi. BUMN ini sudah tidak jalan seperti Merpati, Iglas, pabrik kertas Leces atau Aceh, lupa gua. Intinya ini masih dikaji,” kata Andre, Rabu (30/9/2020).

Baca juga:

Kementerian BUMN Luncurkan Logo Baru, Simbol Era Kemandirian

Menurut Andre, BUMN ini rata-rata sudah tidak beroperasi. BUMN yang akan dilikuidasi adalah yang telah berhenti beroperasi. Saat ini BUMN-BUMN itu masih dalam kajian Kementerian BUMN. (wan)