Canon EOS 77D & EOS 800D Dirancang Kusus Untuk Cinematographi

  • Whatsapp

Datascrip,batamekbiz.com-Distributor kamera Canon baru saja mengumumkan ketersediaan dua kamera DSLR baru yaitu Canon EOS 77D dan EOS 800D. Dua kamera tersebut dikatakan hadir untuk memenuhi kebutuhan para videografer yang menginginkan kamera dengan mode live view serta kecepatan autofocus yang cepat dan akurat Kunci kecepatan teknologi DAF terdapat pada sensor CMOS mencakup dua fotodioda yang menerima sinyal cahaya masing-masing secara terpisah. Dengan membandingkan perbedaan sinyal antara kedua fotodioda, DAF mencari fokus dengan presisi tinggi dan dengan cepat berpindah fokus sesuai keinginan. Canon bahkan mengklaim dua kamera barunya kali ini merupakan kamera yang memiliki kecepatan autofocus tertinggi saat ini.

EOS 77D dan EOS 800D menggunakan sensor CMOS APS-C 24,2 MP. Didukung dengan prosesor DIGIC 7, dua kamera ini dikatakan mampu memotret dengan tingkat sensitivitas hingga ISO 25.600. Agar bisa menangkap objek bergerak dengan baik, dua kamera ini dilengkapi dengan shutter unit yang mampu menangkap gambar sebanyak 6 foto per detik (6 fps)

Dirancang khusus untuk videografer, EOS 77D dan EOS 800D sudah mampu mengambil video beresolusi Full HD 60p. Dua kamera ini juga dikatakan telah menggunakan teknologi baru bernama Video IS yang diklaim bisa menjamin rekaman video tetap stabil. Teknologi ini memiliki sensor gyro elektrik internal yang menjaga gambar tetap stabil pada saat posisi kamera bergerak.

Fitur Movie Digital IS ini menyediakan dua pilihan mode, yaitu mode normal untuk situasi perekaman gambar dengan panjang fokus (focal length) yang konstan, dan mode maksimal yaitu pada saat perekaman gambar dengan lensa panjang yang lebih rentan terhadap guncangan._(au/vjb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *