Celosia Garden Suguhkan Warna-Warni Bunga dari Natuna
Peresmian Celosia Garden, destinasi wisata baru di Natuna.

BatamEkbiz.com – Kabupaten Natuna menghadirkan wisata agro yang sangat menarik, Celosia Garden atau Kebun Bunga Celosia. Destinasi wisata baru ini berlokasi di Desa Harapan Jaya, Bunguran Tengah.

Peresmian Celosia Garden berlangsung dengan protokol kesehatan pada Kamis, 11 Pebruari 2021. Sugiman selaku pemilik Celosia Garden menyampaikan bahwa perencanaan Kebun Celosia Garden ini telah berlangsung sejak tahun 2020 lalu. Namun karena Covid-19, rencana inipun sempat tertunda.

Nurhayati, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna meresmikan Objek Wisata Celosia Garden dengan pemotongan tumpeng. Di sela sambutannya, Nurhayati menyampaikan bahwa objek wisata Celosia Garden ini sangat bagus.

“Jangan sampai wisata seperti ini berhenti di tengah jalan,” ujarnya.

Nurhayati memberikan beberapa saran untuk pengembangan tempat wisata ini. Terutama pembangunan area kantin agar di tata dengan rapi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: GenPI Fun Camping di Pantai Sujung Natuna

Peresmian Celosia Garden mendapat dukungan dari berbagai pihak. Di antaranya Ketua PKK, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Natuna. Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup Natuna dan Kepala Cabang Dinas Perikanan Provinsi Kepri. Selanjutnya Camat Bunguran Tengah, Kepala Desa Air Rengit, Kepala Desa Harapan Jaya, dan Ketua BPD Desa Harapan Jaya. Kepala SMAN 1 Bunguran Tengah, Kepala SMPN 1 Bunguran Tengah, Kepala SDN 001 Desa Harapan Jaya, OSIS dan Rekan Karang Taruna. (r)