Coklit Data Pemilih di Bintan Capai 83 Persen

  • Whatsapp
Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Haris Daulay melakukan monitoring tahapan coklit data pemilih.

Bintan, BatamEkbiz.com – Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Kabupaten Bintan mencapai 83 persen. Bahkan dua kecamatan di antaranya sudah coklit 100 persen, yakni Kecamatan Bintan Pesisir dan Tambelan.

“Ada dua kecamatan rampung, sudah menyelesaikan coklit 100 persen yaitu PPK Kecamatan Bintan Pesisir dan Tambelan. Kalau coklit keseluruhan (se-Kabupaten Bintan) mencapai 83 persen”, ujar Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Haris Daulay, Senin (3/8/2020).

Bacaan Lainnya

Haris mengapresiasi jajarannya PPK, PPS dan PPDP di Kecamatan Bintan Pesisir dan Tambelan yang selesai lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Sehingga bisa lebih dulu melakukan penyusunan data pemilih hasil pemutakhiran. Begitu juga kecamatan lainnya yang persentase coklitnya sesuai harapan.

“Tentu kita juga harus memastikan kelengkapan dokumen dan kesesuaian hasil kerja yang telah diserahkan PPDP kepada PPS di dua kecamatan tersebut,” jelasnya.

Untuk kecamatan lain menyusul capaian PPK di Kecamatan Seri Kuala Lobam 93 persen, Teluk Bintan 92 persen, Teluk Sebong 86 persen, Gunung Kijang 86 persen, Mantang 84 persen, Bintan Utara 83 persen, Toapaya 83 persen dan Bintan Timur 69 persen.

Haris menambahkan bahwa pihaknya tetap meminta jajarannya lebih hati-hati dalam melaksanakan tugas coklit di lapangan, mengingat kondisi pandemi covid yang mengalami lonjakan. Walaupun tahapan penyusunan sudah dimulai dari tanggal 7 Agustus 2020, namun masih ada waktu hingga tanggal 13 Agustus 2020 berakhirnya tahapan coklit.

“Kita semua supaya lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan tugas di lapangan”, pesannya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *