Deklarasi Isdianto-Suryani Diundur Besok

  • Whatsapp
Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI).

Batam, BatamEkbiz.com – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto-Suryani (INSANI) dijadwalkan mendeklarasikan diri pada Senin, 31 Agustus 2020. Rencana deklarasi itu akhirnya ditunda hingga Kamis, 3 September 2020 besok.

“Deklarasi hari Kamis, 3 September,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan INSANI, Uba Ingan Sigalingging.

Bacaan Lainnya

Dua partai politik (parpol) sudah memberikan tiket untuk INSANI maju di Pilgub Kepri. Yakni Partai Hanura yang memiliki 3 kursi dan PKS 6 kursi di DPRD Kepri. Gabungan kedua partai ini memiliki 9 dari 45 kursi DPRD Kepri (20 persen), sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon ini ke Pilgub Kepri. Partai Demokrat dengan 4 kursi dikabarkan juga segera berlabuh ke koalisi pengusung INSANI.

Parpol koalisi telah membentuk tim gabungan pemenangan. Ketuanya Bakti Lubis, Wakil Ketua Raden Hari Tjahyono dan Sekretaris Uba Ingan Sigalingging.

Bakti Lubis dan Uba Ingan Sigalingging merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri. Di kepengurusan DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kepri, Bakti menjabat sebagai Ketua dan Uba Sekretaris. Sedangkan Raden Hari merupakan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri yang juga Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri.

Sebelumnya, deklarasi paslon INSANI rencananya tidak hanya melibatkan Partai Hanura dan PKS, tapi juga akan diikuti Partai Demokrat. Struktur lengkap timses INSANI bakal diumumkan pada deklarasi tersebut.

Namun sampai kini, belum ada rekomendasi resmi yang diturunkan Partai Demokrat untuk paslon INSANI di Pilgub Kepri. Disinggung apakah pengunduran jadwal deklarasi disebabkan belum turunnya rekomendasi Partai Demokrat, Uba membantah.

“Nggak bung. Alasannya untuk memberikan waktu agar persiapan deklarasi lebih matang dan lebih rapi,” kata Uba. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *