Demo Tolak UU Cipta Kerja Ricuh

  • Whatsapp
Kalangan mahasiswa dan elemen masyarakat melakukan aksi demo menolak UU Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020).

Bandung, BatamEkbiz.com – Demonstrasi menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja di Bandung pada Rabu (7/10/2020) sore berlangsung ricuh. Polisi terpaksa melepaskan gas air mata ke arah demonstran.

Aksi itu berlangsung di depan Gedung DPRD Jawa Barat. Massa aksi dengan mengenakan jas almamater dari berbagai perguruan tinggi terus bergerak dan memaksa masuk gedung DPRD.

Bacaan Lainnya

Dorong-mendorong pintu pagar DPRD mewarnai sepanjang aksi. Terlihat juga beberapa massa yang melempar benda-benda ke arah petugas kepolisian.

Kalangan mahasiswa yang tergabugn dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi demo menolak UU Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020).

Membubarkan kerumunan massa, aparat kepolisian akhirnya menembakkan gas air mata dan mendesak massa untuk mundur. Para pengunjuk rasa pun kocar kacir melarikan diri ke berbagai arah.

Demo ricuh menolak Undang-Undang Cipta Kerja juga terjadi di Padang, Sumatera Barat dan Lampung. Di Sumatera Barat, mahasiswa yang kecewa sempat melakukan pelemparan ke arah Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, usai turun dari mobil.

Beruntung, aparat kepolisian bergegas menyelamatkan Suparti keluar dari kerumunan mahasiswa. Melihat aksi mengarah anarkis, aparat langsung memperketat pengamanan dengan kawat berduri.

Sementara di Lampung, massa merangsek memasuki gedung dewan dan memaksa bertemu anggota DPRD yang enggan menemui mereka. (re)