Demokrat Merapat ke Koalisi Isdianto-Suryani di Pilgub Kepri

  • Whatsapp
Tiga ketua parpol pengusung, Ketua Hanura Kepri Bakti Lubis, Ketua Demokrat Kepri Apri Sujadi, dan Ketua PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, hadir dalam deklarasi Isdianto-Suryani di Pilgub Kepri, Kamis (3/9/2020) di Batam.

Batam, BatamEkbiz.com – Partai Demokrat Provinsi Kepri akhirnya melabuhkan pilihannya untuk mengusung bakal pasangan calon (paslon) Isdianto-Suryani di Pilgub Kepri. Hal itu ditandai dengan hadirnya Ketua Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi dalam deklarasi Isdianto-Suryani sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Batam, Kamis (3/9/2020).

Logo Partai Demokrat juga terpampang pada backdrop deklarasi. Di baliho-baliho yang ada di jalan-jalan protokol di Batam, logo Demokrat juga tak lagi ditutup dengan bahan berwarna putih.

Bacaan Lainnya

Selain Apri, deklarasi Isdianto-Suryani tersebut juga dihadiri langsung dua ketua partai pengusung lainnya, yakni Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono dan Ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis. Isdianto dan Suryani dalam pernyataannya juga menyebut kepastian dukungan dari Partai Demokrat, PKS, dan Hanura.

“Setelah mendapatkan pengesahan dari Partai Hanura, PKS, dan Partai Demokrat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada 2020-2024, dengan mengucapkan Bismillah kami menyatakan diri bahwa kami bersedia,” ujar Isdianto dan Suryani.

Sebelumnya, dalam pembentukan tim gabungan pemenangan Isdianto-Suryani di kantor DPW PKS Kepri di Sukajadi, Batam, Selasa (25/8/2020), Ketua Tim Pemenangan Bakti Lubis sudah mengabarkan dukungan dari Demokrat tersebut. “Hari ini Isdianto berangkat ke DPP Partai Demokrat untuk mengambil rekomendasi maju di Pilkada Kepri 2020,” ujar Bakti waktu itu.

Dikonfirmasi terkait dukungan itu, Sekretaris Partai Demokrat Kepri, Husnizar Hood justru mengaku belum mendapatkan informasi. “Kami belum dapat info, nanti kami cek ya,” jawab Husnizar.

Hingga keesokan harinya, kepastian dukungan partai berlambang segitiga mercy ke Isdianto-Suryani tak kunjung turun. Disinggung terkait hal tersebut, Isdianto memastikan bahwa dukungan dari Demokrat akan didapatkannya.

“Pokoknya sebelum pendaftaran (ke KPU), rekomendasinya sudah keluar,” jawab Isdianto di sela-sela meninjau korban angin puting beliung di Tanjung Buntung, Bengkong, Kota Batam, Rabu (26/8/2020).

Dengan merapatnya Demokrat, jumlah kursi koalisi pengusung Isdianto-Suryani bertambah menjadi 13 kursi atau sekitar 29 persen dari 45 kursi DPRD Kepri. Terdiri dari PKS dengan 6 kursi, Demokrat 4 kursi, dan Hanura 3 kursi. (re)