Didukung Penuh Pengurus dan Kader Demokrat Batam, Helmy Siap Melenggang di Pilkada Batam

  • Whatsapp
Helmy Hemilton bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY.

Batam, BatamEkbiz.com – Langkah Helmy Hemilton untuk melenggang di Pilkada Batam 2020 makin dekat. Wakil Ketua DPRD Batam periode 2014-2019 ini mendapat dukungan penuh dari jajaran pengurus maupun kader DPC dan DPAC Partai Demokrat Kota Batam. Menunggu rekomendasi resmi DPP Partai Demokrat, ia terus menjalin komunikasi lintas partai untuk membangun koalisi.

“Masih menunggu rekomendasi resmi dari DPP (Partai Demokrat) dan koalisi,” ujar Helmy saat dikonfirmasi terkait mengalirnya dukungan dari internal Partai Demokrat Kota Batam, Selasa (7/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dukungan penuh kepada Helmy maju di Pilkada Batam diungkapkan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Hotman Hutapea. Dukungan itu diputuskan dalam rapat DPC Partai Demokrat Batam pada Senin (6/7/2020).

Helmy dinilai memiliki track record cemerlang dalam dunia politik, telah bergabung dengan partai sejak 2007, punya pengalaman di parlemen, dan memiliki relasi yang luas. Terkait posisi, Demokrat akan melihat perkembangan situasi dan koalisi.

“Nanti kita lihat seperti apa, bisa sebagai Batam Satu (Calon Wali Kota) atau Batam Dua (Calon Wakil Wali Kota),” kata Hotman sebagaimana dikutip salah satu media online di Kepri.

Helmy merupakan anak kelima dari pasangan HR Tjoek Soekirman-Hj Martina Soekirman. Berbeda dengan keempat kakaknya yang berkarier di dunia militer dan kepolisian, Helmy justru tertarik untuk terjun di dunia politik. Selain mendaftar di partainya, pria kelahiran 1 Desember 1979 ini juga telah mendaftar ke PAN, Partai Hanura, PSI, PKS, dan Partai Gerindra. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *