Dikira Pengusaha, Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp2,5 M Ternyata Buruh Bangunan

  • Whatsapp

Jambi, BatamEkbiz.com – Nama M. Nuh, pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharga Rp2,5 miliar, jadi perhatian publik. Warga Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asa, Kecamatan Pasar, Kota Jambi ini awalnya disebut sebagai pengusaha. Setelah ditelusuri, M. Nuh ternyata adalah warga yang bekerja sebagai buruh bangunan.

“Dari foto dan identitas yang beredar atas nama M. Nuh, benar warga saya. Tapi, dia bukan pengusaha, melainkan buruh bangunan,” ungkap Ketua RT 20 Kampung Manggis, Ibrahim Hasan, Jumat (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

Proses pelelangan itu berlangsung dalam konser amal penggalangan dana secara virtual yang ditayangkan TVRI bersama sejumlah stasiun televisi lainnya, Minggu (17/5/2020). Dalam lelang tersebut, motor listrik ‘Gesits’ yang ditandatangani Presiden Jokowi laku Rp2,550 miliar. Duit lelang kemudian akan didonasikan kepada warga yang terdampak pandemi virus corona.

Disebutkan bahwa motor lelang itu jatuh ke tangan M Nuh, pengusaha asal Jambi. Hal itu setelah tawarannya Rp2,550 miliar menjadi yang tertinggi.

Menurut Polisi, usai memenangkan lelang tersebut M. Nuh sempat meminta perlindungan karena takut akan ditagih. “Setelah diwawancara, yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *