Doulos Phos Bintan, Hotel Terapung di Kapal Pesiar Kuno

  • Whatsapp
Sandiaga Uno saat mengunjungi Doulos Phos, hotel di kapal pesiar kuno di Kabupaten Bintan
Sandiaga Uno saat mengunjungi Doulos Phos, hotel di kapal pesiar kuno di Kabupaten Bintan, Sabtu (23/1/2021).

BatamEkbiz.com – Doulos Phos bikin kagum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Pulau Bintan, Sabtu (23/1/2021). Kapal pesiar kuno dari tahun 1914 itu, kini beralih fungsi menjadi hotel terapung yang mewah dan unik.

“Nice, waduh keren ini dan viewnya bagus banget,” kata Menparekraf Sandiaga saat memasuki ruang hotel.

Bacaan Lainnya

Kapal pesiar ini dibuat sekitar dua tahun setelah Kapal Titanic. Doulos Phos pernah menjadi kapal penumpang kelas atas pertama di dunia dan tercatat di dalam Guiness Book of Records.

Terletak di kawasan wisata Lagoi, Teluk Sebong, Bintan, kapal yang beralih fungsi menjadi hotel terapung ini memiliki beragam fasilitas. Mulai dari restoran, kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, spa, hingga bar. Hotel bintang lima ini juga menyediakan lounge bersama dan kamar dengan AC, Wifi gratis, dan kamar mandi pribadi.

Doulos Phos

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, keberadaan hotel terapung di kapal pesiar kuno merupakan salah satu inovasi. Sehingga tamu yang datang ke kapal di pinggir laut ini bisa merasakan sensasi berada di dalam kapal pesiar.

“Sobat pariwisata dan ekonomi kreatif, ini adalah inovasi. Di mana kita bisa menghadirkan pariwisata berbasis storynomics,” katanya.

Sandiaga juga mengingatkan agar pihak manajemen hotel memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat pihaknya tengah menggesa untuk membuka perjalanan secara terbatas melalui travel bubble dengan Singapura. Pemerintah tetap mengutamakan kesehatan masyarakat di tengah rencana pembukaan perjalanan secara terbatas itu.

“Yang perlu kita perhatikan adalah standarnya. Jadi standar di sini adalah protokol kesehatannya,” ujarnya.

Baca juga: Bintan Daerah Pertama Raih Sertifikat IDoCare Pariwisata

Dalam kunjungan ke Bintan, Menparekraf Sandiaga juga mengunjungi Desa Wisata Ekang Anculai di Kecamatan Teluk Sebong. Menurutnya, Desa Wisata Ekang Anculai merupakan salah satu contoh desa wisata terbaik di Indonesia.

“Ada banyak kegiatan dan aktivitas di sini yang melibatkan masyarakat. Seperti bersepeda, berkuda, jogging, dan pariwisata berbasis alam lainnya,” ujarnya. (re)