DPRD Batam Terima Kunker Komisi C DPRD Gunung Kidul

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — DPRD Kota Batam menerima kunjungan kerja (kunker) 16 anggota Komisi C DPRD Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunker ini diterima Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura di Ruang Serbaguna DPRD Batam, Selasa 8 Agustus 2017.

Dalam kunjungan tersebut rombongan, Komisi Bidang Pembangunan DPRD Gunung Kidul ingin mendalami beberapa hal. Di antaranya mengenai pelaksanaan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Batam Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan maupun Anggota DPRD.

“Kedatangan rombongan Komisi C DPRD Gunung Kidul ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus bertanya pada DPRD Kota Batam terkait Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2016. Kami juga ingin mengetahui sejauh mana penerapan PP Nomor 18 Tahun 2017 oleh DPRD Kota Batam” kata anggota DPRD Gunung Kidul Supriyadi.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, selama ini pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gunung Kidul terbesar berasal dari sektor pariwisata. Jumlah kunjungan didominasi oleh wisata pantai yang mencapai 80 persen. Selebihnya kunjungan ke obyek wisata gunung api dan gua.

Kepada rombongan Komisi C DPRD Gunung Kidul, Nyanyang menjelaskan bahwa pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Batam 2016 telah selesai dilakukan. “Sementara terkait penerapan PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan maupun Anggota DPRD sudah dibahas dan menunggu penerapan,” ujarnya. (R03)