DPRD dan BNNK Batam Kerja Sama Berantas Narkoba

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — DPRD Batam bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam bekerja sama untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan DPRD Batam. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua BNNK Batam AKBP Darsono dan Ketua DPRD Batam Nuryanto di Sekretariat DPRD Batam, Senin, 10 April 2017.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat bersinergi untuk menjadikan Batam bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ujar Nuryanto dalam penandatanganan kerja sama yang disaksikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan sejumlah pihak terkait.

Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun. Tujuannya untuk menjalin sinergitas dalam pelaksanaan P4GN melalui kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) demi terwujudnya lingkungan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Nantinya, secara periodik BNNK Batam akan melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanan kerja sama atau nota kesepahaman. BNNK Batam secara bersama-sama akan aktif melaksanakan kegiatan diseminasi informasi tentang P4GN di lingkungan DPRD Batam.

Begitupun pimpinan dan anggota DPRD Batam, akan ikut serta melakukan upaya P4GN melalui pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk informasi dan edukasi kepada masyarakat. Segala biaya yang timbul berkenaan dengan pelaksanaan nota kesepahaman ini dibebankan pada anggaran kedua pihak, yakni BNNK Batam dan DPRD Kota Batam secara proporsional.

Nuryanto menjelaskan, peredaran narkoba di Batam sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu, perlu dukungan dan perhatian semua pihak guna memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat.

“Peredaran narkoba ke Batam masih terus terjadi, baik masuk melalui jalur laut, darat, maupun udara. Jika tidak diberantas, dikhawatirkan akan merusak moral masyarakat, terutama kalangan pelajar dan generasi muda,” ujarnya. (R04)