Dua Pelaut Batam Positif Corona Dikarantina di Kapal

  • Whatsapp

Batam, batamekbiz.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali merilis tambahan dua pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Keduanya adalah pelaut atau kru kapal berjenis kelamin laki-laki, kasus terkonfirmasi positif nomor 200 dan 201.

Sejak terdeteksinya kasus teman sekerja yang juga positif, yang bersangkutan bersama seluruh kru kapal sudah dilakukan karantina mandiri di atas kapal yang saat ini masih lego jangkar di Pelabuhan Batu Ampar, dengan pengawasan penuh oleh Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam.

Bacaan Lainnya

Kasus nomor 200 adalah “Tn.CS” (32), beralamat di Kawasan Perumahan Acacia Garden, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. ”Yang bersangkutan merupakan rekan sekerja dari pasien positif Kota Batam lainnya,” sebut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Rudi dalam keterngan tertulisnya, Minggu, (28/6/2020).

Kemudian kasus nomor 201 adalah “Tn.S” (43). Kru kapal ini beralamat di salah satu kapal yang lego jangkat di Pelabuhan Batu Ampar.

Kemudian guna menidaklanjuti hal tersebut, pada tanggal 25 Juni 2020 kepada yang bersangkutan bersama rekan sejawatnya yang berada di atas kapal dilakukan pengambilan swab tenggorokan oleh Tim medis KKP Kelas I Batam, yang hasilnya diketahui dan diterima pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini sedang dalam persiapan menjalani perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam,” kata Rudi. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *