Connect with us

Ekonomi

Dua Pulau Batam Ditawarkan ke Singapura

Published

on

Jakarta, BatamEkbiz.Com – Hari ini, Jumat, 10 Maret 2017, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan dijadwalkan mengunjungi Batam. Di antara agendanya adalah mengunjungi Pulau Tolop, dekat Belakangpadang.

Pulau Tolop adalah salah satu pulau di Batam yang ditawarkan Luhut saat menerima kunjungan CEO Temasek Holding (BUMN Singapura), Ms. Ho Ching, Senin, 6 Maret 2017. Menko Luhut mengatakan bahwa sebagai salah satu investor terbesar di Indonesia, Ms. Ho menanyakan mengenai perkembangan politik, keamanan dan ekonomi Indonesia, karena Singapura berniat meningkatkan investasinya di Indonesia.

“Tadi beliau menanyakan bidang apa yang menjadi fokus pembangunan Indonesia dimana BUMN Singapura dapat berinvestasi. Saya katakan infrastrutur banyak, dari mulai pemurnian air, jalan, listrik, pelabuhan laut, bandar dan juga pertanian,” jelas Luhut sebagaimana dilansir situs Kemenko Kemaritiman.

Menurutnya, Ms. Ho mengungkapkan ketertarikan Singapura untuk berinvestasi di Batam, Bintan, dan wilayah Karimun yang dekat dengan Singapura.

“Saya tawarkan juga kerja sama di Pulau Tolop dan Nipah. Dia melihat Temasek ada peluang ke sana,” ucapnya.

Ia menawarkan proyek tanki penyimpanan serta pelabuhan dalam.

“Di daerah itu kan kedalaman lautnya dalam. Jadi bisa saja jadi pelabuhan yang dalam. Kami juga bicara soal limpahan dari Singapura. Kalau ada kapal yang tidak bisa diakomodasikan Singapura, ya bisa ke situ,” ujar Menko Luhut. (R03)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *