Ekonomi Batam Harus Produktif Meski Covid

  • Whatsapp
Nongsa Cup
15th Nongsa Cup Golf Tournament

Batam, BatamEkbiz.com – Pemko Batam terus mendorong dan mendukung upaya-upaya produktif untuk menggerakkan ekonomi masyarakat Batam. Di tengah pandemi Covid-19, berbagai aktivitas harus mampu beradaptasi dengan penerapan protokol kesehatan.

Pejabat Sementara (Pjs) Syamsul Bahrum menyampaikan dukungan untuk meningkatkan produktivitas itu dalam pembukaan 15th Nongsa Cup Golf Tournament. Event ini berlangsung di Batam View Beach Resort, Nongsa, Batam pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

“Istilah gas dan rem ini harus seimbang. Gas ekonominya, rem Covid-19 nya. Jadi, ekonomi harus tetap produktif meski Covid,” katanya.

Syamsul mengakui pariwisata termasuk salah satu sektor yang terpuruk di Batam akibat pandemi. Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam merosot.

“Hampir 90 persen sektor pariwisata Batam terpukul. Biasa kunjungan wisman sebanyak 150 ribu per bulan, begitu Covid tak lebih dari 150 orang,” katanya.

Kini, lanjut Syamsul, sektor pariwisata di Batam mulai tumbuh. Pemerintah menerapkan beberapa kebijakan untuk meningkatkan event yang mampu menyedot tingkat kunjungan. Sehingga ekonomi Batam kembali pulih dan membaik.

“Bahkan, bioskop saya berani buka, yang penting menerapkan protokol kesehatan,” kata Syamsul.

General Manager Batam View Beach Resort, Andi Fong menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah selama ini. Terutama untuk menggairahkan sektor pariwisata di Batam. Ini juga salah satu yang mendasarinya berani menggelar Nongsa Cup Golf Tournament tahun ini.