Eximbank Gandeng BC Batam Bantu Pembiayaan UKM

  • Whatsapp
Bea Cukai bantu UKM Batam
Kerjasama antara Bea Cukai Batam dengan Indonesia Eximbank Cabang Batam terkait pembiayaan UKM.

Batam, BatamEkbiz.com – Indonesia Eximbank menggandeng Bea Cukai (BC) Batam untuk mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dukungan ini untuk mendorong pertumbuhan ekspor Indonesia melalui penyaluran fasilitas pembiayaan kepada pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM).

Indonesia Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mempunyai mandat untuk mendorong pertumbuhan ekspor Indonesia. Baik melalui penyaluran fasilitas pembiayaan dalam bentuk pembiayaan, penjaminan, asuransi, dan jasa konsultasi. Hal tersebut sesuai dengan Penugasan Khusus Ekspor (PKE) yang tertuang dalam KMK Nomor 372/KMK.08/2020.

Bacaan Lainnya

“Menteri Keuangan berpesan untuk bersinergi dengan Bea Cukai sebagai salah satu gerbang ekspor. Kami mohon bantuannya terkait data-data UKM di Batam sepanjang memenuhi kriteria,” ujar Kepala Kantor Pemasaran Indonesia Eximbank Cabang Batam, Miko Mahendra.

Kriteria UKM yang dapat mengakses program pembiayaan ini adalah memiliki usaha produktif berorientasi ekspor. Kemudian memiliki kegiatan usaha minimal 2 tahun dan menyamaikan laporan keuangan 2 tahun terakhir. Serta badan usaha baik berbadan hukum maupun tidak, termasuk perorangan sesuai ketentuan perundang-undangan.