Fase Kedua New Normal Singapura, Pusat Belanja dan Wisata Mulai Buka

  • Whatsapp

Singapura, BatamEkbiz.com – Pusat-pusat perbelanjaan, restoran, dan tempat wisata di Singapura mulai menggeliat lagi, Sabtu (20/6/2020). Saat ini Singapura mulai memasuki fase kedua pelonggaran pembatasan sosial jelang new normal setelah berhasil mengendalikan penyebaran virus corona (Covid-19).

Meski warga sudah mulai beraktivitas, namun pemerintah Singapura tetap meminta warga mematuhi protokol kesehatan selama pelonggaran. Aturan menjaga jarak berlaku untuk semua kegiatan yang diizinkan dilanjutkan di fase tersebut.

Bacaan Lainnya

“Fase kedua normal baru di Singapura dimulai,” ungkap Hari di Bugis Junction, Singapura.

Selain mengizinkan aktivitas sosial dan pembukaan banyak sektor bisnis, fase kedua new normal di Singapura juga membebaskan warga negara yang ingin masuk Singapura tanpa karantina. Bebas masuk Singapura tanpa karantina ini di antaranya diberlakukan untuk warga negara Australia, Brunei Darussalam, Hongkong, Korea, Vietnam, Taiwan, Jepang, China, dan Selandia Baru.

Warga Batam, Provinsi Kepri, menyambut baik kebijakan tersebut. Octavia misalnya, selama ini sering keluar masuk Singapura untuk keperluan tertentu. Aktivitas tersebut tak bisa lagi dilakukan pasca-penutupan pintu masuk oleh pemerintah Singapura.

“Sebelum corona, paling enggak dua kali dalam sebulan nyeberang dari Batam ke Singapura,” katanya. (re)