Connect with us

UKM

Festival Diskon Nasional, Beli Satu Tumbuh Seribu

Published

on

Festival Diskon Nasional

Jakarta, BatamEkbiz.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan perusahaan-perusahaan BUMN berkolaborasi dalam Festival Diskon Nasional, 16-31 Desember 2020. Tujuannya untuk mempromosikan produk lokal serta hasil kreasi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) se-Indonesia.

Festival ini merupakan respon BUMN atas inisiatif pemerintah dalam kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Harapannya, festival ini membawa sektor riil Indonesia dapat keluar dari tekanan pandemi Covid-19.

Ajang ini menawarkan berbagai diskon dari merchant-merchant produk lokal berkualitas. Sehingga mendorong daya beli konsumen dan dapat ikut memutar roda perekonomian untuk pemulihan ekonomi nasional.

Mengusung tagline ‘Beli Satu Tumbuh Seribu’, Festival Diskon Nasional akan menjadi media bagi masyarakat untuk mendukung UMKM. Setiap transaksi pembelian akan sangat membantu ribuan pelaku UMKM untuk bisa bertahan dan bangkit dari ketidakpastian.

Baca juga: PLN Perpanjang Diskon Tambah Daya

Aksi ini menegaskan dukungan seluruh rakyat Indonesia kepada produk lokal. Sehingga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tidak kalah bersaing dengan aneka produk global.

Untuk mencapai target, festival menggandeng Indonesian E-Commerce Association (Idea). Yakni melalui penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11-12 Desember 2020.

Festival Diskon Nasional juga bakal menggandeng Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Dengan menyinergikan progral Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang pesertanya berbagai merchant di pusat perbelanjaan.

Menarik animo belanja masyarakat, Festival Diskon Nasional akan melakukan kampanye meriah dengan beragam kegiatan. Antara lain talkshow, workshop, undian, flash sale, konser musik virtual, dan sebagainya. (re)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *