Festival Kompang dan Marawis Warnai Tahun Baru Muharram

BINTAN — Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi penyelenggaraan “Festival Kompang dan Marawis” oleh Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bintan. Menurutnya, kegiatan tersebut positif dalam memeriahkan Muharram 1439 Hijriyah.

“Kita apresiasi penyelenggaraan ini dengan memberikan warna baru dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah sempena Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kabupaten Bintan Indra Gunawan mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Taman Kota Kijang, Minggu 1 Oktober 2017 tersebut diharapkan dapat menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Disamping itu, dirinya juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi, sekaligus mengasah kemampuan serta kreativitas pemain Marawis dan Kompang yang ada di Bintan.

“Festival Kompang dan Marawis ini diselenggarakan sempena pekan Muharam 1439 Hijriyah. Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta dari setiap kecamatan dengan total 24 group yang terdiri atas 14 group Kompang dan 10 group marawis,” jelasnya. (bow)