Forum Ekonomi, KAHMI Batam Hadirkan Ketua Komisi II DPR

BatamEkbiz.com – Pimpinan Kolektif Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PKMD KAHMI) Batam bakal menggelar Economic Forum bertema ‘Publik Berbenah Majukan Ekonomi Daerah’. Salah satu pembicara dalam forum itu adalah Ketua Komisi II DPR yang juga Presidium Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Economic Forum KAHMI Batam akan digelar di Hotel PIH Batam, Minggu (4/4/2021). Acara dijadwalkan berlangsung dari jam 12.30 sampai 16.00 WIB.

Selain Ketua Komisi II DPR, Economic Forum ini juga menghadirkan pembicara Akhirman selaku Akademisi UMRAH Kepri dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Sedangkan keynote speaker adalah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 telah memberi dampak besar pada sektor ekonomi di Indonesia, termasuk di Kota Batam. Di antara dampak itu adalah melemahnya konsumsi rumah tangga atau daya beli masyarakat. Kemudian adanya ketidakpastian kapan pandemi akan berakhir, sehingga investasi ikut melemah dan berimplikasi terhadap berhentinya sejumlah usaha. Serta melemahnya pertumbuhan ekonomi dan menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

KAHMI Batam berharap Ekonomic Forum ini dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih pemikiran bagi pembenahan perekonomian daerah. Sehingga upaya daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diiringi dengan pemulihan krisis ekonomi. (r)