Free Fire Jadi Game Terlaris di Asia Tenggara

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – Perkembangan video game di platform mobile kini sangat pesat. Bahkan beberapa developer game PC sudah mulai menghadirkan franchise game terkenal mereka menjadi sebuah game mobile, contohnya PUBG, Fortnite, dan Dead by Daylight.

Namun apakah kalian pernah mengira bahwa semua game yang awalnya terkenal di platform lain tersebut kalah dengan game battle royale buatan Garena yaitu Free Fire?

Bacaan Lainnya

Ya, baru saja analis video game terkenal yaitu Daniel Ahmad melaporkan bahwa game Free Fire kini sukses menjadi game paling laris di Asia Tenggara selama kuartal pertama tahun 2020 ini.

“Garena Free Fire, salah satu game battle royale mobile paling top, kini memiliki 80 juta pemain aktif harian dan menjadi game paling laris di SEA untuk kuartal pertama tahun 2020,” tulis Daniel Ahmad di akun Twitter resminya.

Disebutkan juga bahwa jumlah pemain ‘berbayar’ mereka kini juga meningkat sebesar 30 dari tahun lalu. Hal tersebut disebabkan karena kehadiran pandemi virus corona sehingga banyak orang menghabiskan waktunya untuk bermain game.

Selain itu hal ini juga membuktikan bahwa meskipun game Free Fire hadir dengan kualitas gameplay serta grafis yang cukup buruk, game tersebut masih dapat sukses jika disertai dengan marketing yang bagus. (re)