Game Kurang Populer Selama 2020
Disaster Report 4 Plus Summer Memories

Jakarta, BatamEkbiz.com – Selama tahun 2020 terdapat beberapa game yang populer dan kurang populer di kalangan gamers. Batamekbiz.com menghimpun ulasan beberapa game kurang populer selama 2020. Langsung saja gaes, cek daftarnya berikut ini.

1. Bleeding Edge
Bleeding Edge merupakan game eksklusif Microsoft yang rilis pada 2020. Ninja Theory mengembangkan game ini dengan harapan dapat memberikan gameplay yang seru dan menarik.

Kenyataanya, ketika Bleeding Edge rilis, tidak banyak gamer yang menyukainya. Apalagi game ini sepenuhnya online dan menyajikan gameplay 4 vs 4 brawl atau team battle. Deretan karakternya terlihat eksentrik dan tidak biasa. Alhasil, Bleeding Edge tidak sesuai dengan ekspetasi dan hanya mendapatkan nilai skor 66 untuk versi Xbox One.

2. Warcraft 3: Reforged
Warcraft 3: Reforged merupakan game milik Blizzard, namun tidak sesuai dengan ekspetasi para gamer ketika rilis Januari 2020. Seperti di versi klasiknya, game ini membawa pemain untuk merasakan alur cerita Warcraft.

Yang berbeda dari versi Reforged ini adalah hadirnya pembaruan grafis, audio, dan fitur World Editior. Pemain veteran Warcraft cukup kecewa pada versi Reforged ini, karena peruntukan bagi pemain baru.

3. Disaster Report 4 Plus: Summer Memories
Setelah lebih dulu rilis di Jepang, akhirnya Disaster Report 4 Plus: Summer Memories rilis juga secara global pada 2020. Granzella Inc mengembangkan game ini dengan segmen sendiri.

Baca juga: Prediksi Game Populer 2021 Versi Dunia Games

Namun, sebagian besar tidak menyukai game ini karena menyuguhkan gameplay yang terasa sangat kaku. Apalagi tampilan user interface (UI) di game ini terasa sangat biasa banget.

4. RBI Baseball 20
Olahraga baseball hanya populer di Amerika saja, sehingga tak semua gamer yang menyukai game ini. Nah RBI Baseball 20, sebenarnya sudah mempunyai kualitas grafis dan audio yang baik. Namun, game buatan MLB Advance Media ini masih memiliki sejumlah kekurangan. Seperti bug dan mekanisme kontroler yang sulit, sehingga tidak jarang gamer kesulitan ketika menjadi pitcher atau hitter.

5. Liberated
Liberated merupakan game yang cukup unik, mengusung konsep komik yang bisa berinteraksi. Game ini tampak apik dengan elemen noir (gelap) sehingga bisa menghadirkan nuansa permainan yang mencekam.

Walau begitu, tidak banyak gamer menyukai game seperti ini, meski kualitas alur cerita dan fiturnya menarik. Di halaman Metacritic, Liberated mendapatkan skor 60 oleh dua reviewer. (re)