Gelar Apel Coklit, KPU Bintan Imbau Warga Pastikan Terdaftar Pemilih

  • Whatsapp
Apel coklit KPU Bintan.
KPU Bintan menggelar apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Bintan, Sabtu (18/7/2020).

Bintan, BatamEkbiz.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menggelar Apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Bintan, Sabtu (18/7/2020). Usai apel, PPDP kemudian mendata pemilih, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga warga suku laut yang ada di Kabupaten Bintan. Dengan harapan penyelenggaraan coklit mendapat dukungan dan sambutan masyarakat luas.

“Kita berharap pelaksanaan coklit mendapat dukungan masyarakat untuk berpatisipasi. Adapun partisipasi tersebut dapat diwujudkan dengan memastikan terdaftar sebagai pemilih,” ujar Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Haris Daulay.

Bacaan Lainnya

Selain memastikan diri terdaftar sebagai pemilih, jelas Haris, warga juga bisa memberi masukan jika ada keluarga yang belum terdaftar dan tidak memenuhi syarat atau mengalami perubahan data berkenaan dengan elemen data karena Kartu Keluarga (KK), karena sudah berkeluarga, pindah dan status perkawinan termasuk status perekaman KTP elektronik.

Tidak hanya di Kabupaten Bintan, giat tersebut dilaksanakan serentak oleh daerah yang menyelenggarakan pemilihan se-Indonesia. Adapun sasaran dari kegiatan tersebut dalam rangka menguatkan dan mensosialisasikan pelaksanaan tahapan coklit di tengah-tengah masyarakat.

Haris mengatakan kegiatan tersebut dipusatkan di masing-masing desa/kelurahan untuk mengurangi potensi kerumunan. “Acaranya dibuat sederhana di desa/kelurahan dengan membatasi peserta undangan kegiatan”, jelasnya.

Dalam pelaksanaan apel, KPU Bintan kembali mengingatkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Agar kita bersama-sama saling mengingatkan pentingnya mencoklit dengan protokol kesehatan”, ujar Haris. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *