GenPI Fun Camping di Pantai Sujung Natuna
Salah satu aktivitas Genpi di kawasan pariwisata Natuna.

Natuna, BatamEkbzi.com – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan upaya Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk mempromosikan pariwisata. Demikian juga GenPi Natuna dengan menggelar Fun Camping sambil rapat tahunan. Kegiatan ini berlangsung di Pantai Sujung, Bunguran Timur Laut, Natuna pada 25 sampai 26 Desember 2020.

GenPI merupakan komunitas yang anggotanya mayoritas anak muda, Fokus mereka adalah mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Tugas penting dari anggotanya adalah selalu menjadikan sebuah destinasi atau event pariwista viral di media sosial. Misalnya menjadi trending topik di Twitter.

Seluruh anak muda yang tergabung dalam GenPi ini bersifat relawan pariwisata. Artinya anggota GenPi tidak mendapat gaji atau honor.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah menjadi agenda GenPI selama Fun Camping di Pantai Sujung Natuna. Antara lain berkemah, rapat tahunan, sosialisasai GenPi kepada peserta, dan MoU kerja sama.

Tidak hanya sekadar menambah teman dan jaringan. Peserta yang ikut kegiatan juga akan mendapat pengetahuan serta wawasan mengenai pariwisata.

Baca juga: East Natuna Punya Cadangan Gas Dua Kali Blok Masela

GenPi Natuna juga mengundang Pokdarwis untuk hadir pada kegiatan di Pantai Sujung Natuna tersebut. Karena Pokdarwis merupakan salah satu komunitas yang ikut berperan aktif dalan memberikan informasi pariwisata kepada wisatawan.

Pantai Sujung ini terkenal dengan pasirnya yang bersih dan air laut yang jernih. Pada musim-musim tertentu, pantai ini sering menjadi tempat untuk memancing gurita. Umpannya biasa menggunakan Tukiu yang terbuat dari bahan karet dan mirip gurita. (re)