Global Wakaf-ACT Kepri Bangun Sumur Wakaf di Pesantren SPMAA Bintan
Program Wakaf Air Produktif dari Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri membangun Sumur Wakaf di Pondok Pesantren SPMAA Bintan, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (14/8/2021).

BatamEkbiz.com – Program Wakaf Air Produktif dari Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri dengan kategori Sumur Wakaf Konsumtif saat ini sedang membangun Sumur Wakaf di Pondok Pesantren SPMAA Bintan, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (14/8/2021).

Desa Lancang Kuning merupakan kampung yang terletak di perbatasan Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Teluk Sebong. Ketika musim kemarau tiba, desa tersebut selalu mengalami kekeringan. Sehingga warga harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, pembangunan MCK Pondok Pesantren SPMAA Bintan sudah berlangsung sejak awal Agustus 2021, sudah pengeboran dengan kedalaman 32 meter hingga saat ini juga masih dalam proses pengerjaan,” ujar Agus Suprianto selaku Pjs Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau.

Bersama warga setempat dan MRI Bintan, mereka bergotong royong membangun pengerjaan sumur. Penerima manfaat mencapai 250 kepala keluarga atau setara dengan 800 jiwa.

Agus menjelaskan, sebelumnya Aksi Cepat Tangggap Kepri juga membangun Sumur Wakaf di Dusun Manda, Desa Ngal, Kecamatan Ungar, Karimun tahun 2020. Penerima manfaat dari pembangunan Sumur Wakaf itu sekitar 250 kepala keluarga atau setara dengan 800 jiwa.

Baca juga: BSI Mobile Permudah Bayar Zakat dan Infaq di Masjid

“Kasihan kalau musim kemarau tiba, tidak ada sumber air. Semoga sumur wakaf dari donasi masyarakat yang telah dicampaign https://indonesiadermawan.id/SumurWakafKepri ini menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan” pungkasnya. (r)