Golkar Ajukan Ade Angga Jadi Wawako Tanjungpinang

Tanjungpinang, BatamEkbiz.com – Nama Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, mencuat dalam bursa Wakil Walikota Tanjungpinang. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri, Akhmad Maruf Maulana mengaku sudah mengusulkan kader terbaiknya tersebut sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Beliau merupakan kader terbaik Golkar, Ade Angga, tak ada nama lain,” ungkap Ma’ruf di Tanjungpinang, Kamis (14/5/2020).

Kursi Wakil Walikota Tanjungpinang kosong sejak Rahma ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang pada 29 April 2020. Rahma menggantikan Walikota Syahrul yang meninggal dunia pada 28 April di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar adalah partai pengusung pasangan Syahrul-Rahma dalam Pilwako Tanjungpinang bersama dengan Partai Gerindra.

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Ansar Ahmad, juga mendukung penuh pengajuan Ade Angga sebagai Wakil Walikota. “Kami sangat mendukung Ade Angga sebagai Calon Wakil Walikota. Apalagi kami partai pengusung besar bersama Gerindra,” ujar mantan Bupati Bintan ini.

Ade Angga mengaku terkejut begitu mengetahui namanya disebut-sebut bakal diajukan sebagai Wakil Walikota. Namun ia menegaskan siap jika partai memberikan tugas dan amanah tersebut kepadanya.

“Jujur saya kaget sekali dengar ucapan tadi. Saya tidak tahu kegiatan hari ini ada membicarakan terkait hal itu,” kata alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Di internal Golkar, nama Ade Angga cukup bersinar. Politisi muda ini kini juga menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang dalam dua periode terakhir. Ia mulai memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut saat usianya baru 28 tahun.

“Sejak tahun 2010 hingga sekarang,” kata pria kelahiran 5 Oktober 1981 ini. (re)