Halal bihalal Alumni HMI Batam, perkuat persaudaraan

  • Whatsapp

Batamkota, BatamEkbiz.ComĀ — Usai menunaikan ibadah Ramadan sebulan penuh, kini saatnya memperkuat pondasi persaudaraan dengan saling memaafkan. Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam menggelar halal bihalal sebagai rangkaian peringatan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah di My Mart Batam Centre, Minggu (3/8/2014).

Halal bihalal dihadiri Mantan Ketua Umum dan alumni HMI Batam dari berbagai periode kepengurusan. Diantaranya Muchitz Marzuki, Yusnan, Enceh Herdi, Abdurrahman, Slamet Munawar, Arif Setiawan, Muhammad Yunus, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Yusnan, halal bihalal ini merupakan wujud semangat dalam menjaga kekeluargaan antar keluarga besar alumni HMI Batam. Serta momentum bagi seluruh entitasnya untuk memperkuat pondasi persaudaraan untuk saling memperkuat sesama.

“Seluruh alumni HMI Batam dari beberapa periode melebur menjadi satu, merendahkan hati dan saling memaafkan atas salah dan khilaf yang pernah ada,” ujarnya.

Abdurrahman menambahkan, melalui halal bihalal, ada keinginan bersama untuk lebih berperan aktif dan berkontribusi bagi kepentingan yang lebih luas. Mengingat silaturahim juga menjadi sarana dalam meningkatkan ukhuwah antar sesama alumni HMI Batam.

“Menjaga hubungan persaudaraan memiliki makna yang sangat luas. Jika diterjemahkan dalam kehidupan sehari-hari dapat dimaknai sebagai perilaku yang menjaga perkataan dan perbuatan, sehingga tidak menyakiti ataupun menyinggung perasaan orang lain,” ujarnya.

Menurut Abdurrahman, persaudaraan yang terjaga dengan baik akan melahirkan ruang sosial yang nyaman bagi setiap orang yang berinteraksi didalamnya, tidak terkecuali di lingkungan organisasi. Perasaan nyaman berada di lingkungan organisasi akan membuat anggota dan kader lebih berkonsentrasi dalam bidang pengabdiannya.

“Kami memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga keberlangsungan pengkaderan di internal HMI Batam,” ujarnya. (R02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *