Hari Bangsa Bertanjak di Engkau Putri

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Tepatnya 16 September 2020 lalu, pemuda dan tokoh Melayu berkumpul bersama di Engkau Putri, Batam Center

Sekitar 200 orang dari berbagai komunitas Putra Melayu Tempatan hadir dalam rangka Hari Bangsa Bertanjak yang digelar serentak di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Hadir bersama bukan sekadar menunjukkan identitas diri, namun dorongan kepedulian dan cinta terhadap tanah kelahiran untuk menghidupkan Marwah sebagaimana Motto “Berdiri Sendiri Walau Hanya Tinggal Aku”.

Selain bersilaturahim, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Hymne Tanah Melayu, dan dilanjutkan pembacaan Puisi oleh Kande Suherman Putra Melayu Galang, lalu ditutup dengan pgelaran kompang, dan pancak silat.

Menurut koordinator penyelenggara Andika Dwi Rahmansyah, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan kembali rasa kecintaan generasi bangsa terkhusus pemuda pemuda Melayu akan budaya dan adat istiadat Melayu di Kota Batam.

“Orang yang bertanjak adalah orang yang mengakui tanah Melayu ini tempat asal usul orang Melayu” ungkap Andika

Perkumpulan Bangsa Bertanjak digelar pukul 14.00 sampai 17.30 WIB. Dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Muhammad Zen

Dalam sambutannya, Muhammad Zen menyampaikan apresiasi kepada pemuda-pemuda Melayu dalam pergelaran acara Bangsa Bertanjak. Sebagai bagian dari menghidupkan khasanah Melayu.

“Saye berharap acare semalam ade lah awal dari kebangkitan Bangsa Melayu dalam mengangkat kan dan meneggakkan Khasanah Melayu di Bumi Tanab Melayu”, ungkap Andika lagi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh-tokoh Melayu seperti Sulaiman, Hazarin Alin, Suherman Galang dan Dato’ Muhammad Zein

Kegiatan serupa rencananya akan terus digelar kedepan setiap satu bulan sekali dan mengharapkan partisipasi aktif pemerintah untuk mendukung kegiatan Bangsa Bertanjak dalam menjaga khasanah Melayu di Kepulauan Riau, khususnya Batam. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *