Hari Ini Pelni Jual Tiket Penumpang, KM Kelud Siap Berlayar Lagi di Batam

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni-Persero) mulai melayani lagi penjualan tiket penumpang sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah. Penjualan tiket mulai hari ini, Sabtu (16/5/2020) di loket kantor Pelni.

Dari 26 kapal penumpang, sementara waktu Pelni hanya akan mengoperasikan enam kapal. Salah satunya adalah KM Kelud yang akan melayani rute Belawan – Batam – Tanjung Priok.

Bacaan Lainnya

Seluruh calon penumpang harus menunjukkan dokumen persyaratan saat membeli tiket. Mereka juga akan di-screening saat akan naik ke kapal, mulai dari pelabuhan. Penumpang yang tidak memenuhi syarat akan diisolasi di ruang khusus dan diturunkan di pelabuhan tujuan pertama serta diharuskan melapor kepada satgas daerah setempat.

“Kami akan melayani penjualan tiket kepada penumpang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dengan melampirkan beberapa dokumen perjalanan berdasarkan surat edaran yang telah ditetapkan, disertai surat keterangan kesehatan dari pihak berwenang pada periode maksimal tujuh hari sebelum keberangkatan,” kata Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni, OM Sodikin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Selama periode ini, PT Pelni hanya akan menjual tiket sekitar 50 persen dari kapasitas, guna menjaga jarak antar penumpang selama perjalanan.

“Kami telah mengatur pembatasan akses bagi penumpang selama di atas kapal, serta skema jaga jarak antar penumpang, sehingga anjuran physical distancing tetap terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *