Hari Ketiga, PPDB Online Batam Masih Sulit Diakses

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Hari ketiga penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Batam, website http://ppdb-batam.go.id masih sulit diakses. Ribuan masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya masuk sekolah menjadi terhambat.┬áPadahal, waktu pendaftaran siswa baru terbatas. Dinas Pendidikan Kota Batam menjadwalkan PPDB untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dari tanggal 10 sampai 26 Juni 2020. Namun sejak awal pendaftaran secara online dibuka, website sudah sulit diakses. Saat dibuka, website hanya menampilkan informasi bahwa server sedang penuh pengunjung dan meminta pengunjung untuk menunggu, tanpa batas waktu yang jelas.

Sulitnya akses ke website PPDB ini disinyalir karena kurang handalnya server tersebut. Ironi, tingginya anggaran pendidikan di Kota Batam tak diimbangi dengan sarana teknologi yang handal untuk mendukung kualitas layanan pendidikan di Batam. Anggaran untuk pembuatan atau pengadaan website PPDB ini perlu pengawasan ketat, agar kualitasnya sesuai dengan anggaran yang dialokasikan.

Bacaan Lainnya

“Sudah tiga hari kami menunggu untuk mendaftarkan anak masuk sekolah, tapi terkendala karena website susah diakses. Kami minta Pemko Batam membenahi persoalan ini, agar para orangtua tidak dirugikan, karena sangat menyita waktu, pekerjaan lain jadi terbengkalai,” keluh Ani, warga Perumahan Laguna, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sungai Beduk, Jumat (12/6/2020).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri mengklaim bahwa pihaknya sudah menyiapkan jaringan yang cukup agar tidak down saat terjadi kepadatan kunjungan pada website akibat login serentak.

“Jadi biar tidak lelet, kami sudah siapkan jaringan yang cukup untuk melayani proses pendaftaran nanti. Kami siapkan betul server dan sistemnya. Jangan sampai ada keluhan ketika pendaftaran dibuka,” kata Hendri menjelang pelaksanaan PPDB secara online. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *