Harlah ke-19, PKB Batam Ingin Lebih Dekat dengan Rakyat

Lubukbaja, BatamEkbiz.Com — Harlah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-19 dijadikan momentum untuk menggelorakan semangat anggota agar lebih dekat lagi dengan masyarakat. Peringatan Harlah dirangkai dengan Halal Bihalal dan Pramuscab yang berlangsung di kantor DPC PKB Kota Batam, Minggu 23 Juli 2017.

Ketua PKB Kota Batam, Jeffry Simanjuntak juga mengajak seluruh kader untuk ikut berkontribusi dan membantu pemerintah daerah dalam membangun Batam. Mengingat PKB merupakan salah satu partai pengusung terpilihnya Walikota Batam Muhammad Rudi pada Pilkada serentak.

“PKB ikut bertanggung jawab agar pembangunan Kota Batam berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Apalagi kita mengusung walikota terpilih pada pilkada lalu,” katanya.

Dalam rangkaian Harlah ke-19, keluarga besar PKB Batam juga menggelar donor darah bersama masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Batam.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Jeffry untuk memaparkan target PKB Batam pada Pileg 2019 mendatang. Di antaranya setiap harus mampu meraih minimal satu kursi. Target satu dapil satu kursi ini merupakan amanah DPP PKB dalam upaya menjadikan PKB sebagai partai tiga besar secara nasional, sehingga seluruh pengurus harus bekerja keras.

Jumlah kursi PKB memang sedikit di DPRD Kota Batam. Namun secara kualitas tidak menurun. Faktanya, sejumlah program mampu dikawal dengan tuntas, salah satunya menjadi pengusul lahirnya Perda Halal dan Higienis serta memperjuangkan tunjangan bagi guru TPA.

“Dengan bilangan sedikit kita tetap berbuat dengan mengawal program sampai tuntas. PKB bukan partai agama saja, tetapi merupakan Rahmatan lil Alamin. PKB bukan hanya untuk umat muslim saja, tetapi untuk kemaslahatan seluruh umat,” kata Jeffry.

Purwantoro, Sekretaris PKB Kota Batam di sela-sela acara tersebut mengatakan agar para anggota selalu ingat Jas Hijau, yaitu Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama.

Dalam Harlah PKB yang ke-19 tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC Kota Batam Jefry Simanjuntak yang selanjutnya diberikan kepada tiap-tiap Ketua PAC. Ini merupakan simbol amanah yang diberikan oleh Ketua DPC kepada Ketua PAC PKB se-Kota Batam. (suradi)