Harris Hotel Batam Center Jadi Tempat Karantina Atlet Kepri di PON Papua
Hotel Harris Batam Center menjadi tempat karantina bagi atlet Kepri usai berlaga di PON XX Papua.

BatamEkbiz.com – Hotel Harris Batam Center menjadi tempat karantina bagi atlet Kepri usai berlaga di PON XX Papua. Karantina akan berlangsung selama lima hari saat para atlet kembali ke Kepri.

“Kepri menyiapkan Harris Hotel Batam Center sebagai lokasi karantina mereka sekembalinya dari PON. Karantina selama lima hari sejak kedatangan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, Selasa (12/10/2021).

Hotel Harris Batam Center merupakan salah satu hotel di Batam yang terletak di pusat kota. Letaknya berdekatan dengan Mega Mall dan International Ferry Terminal Batam Center. Hotel ini memiliki fasilitas kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, restoran, dan ruang pertemuan.

Tjetjep menjelaskan, tak hanya atlet yang berlaga di PON saja yang akan menjalani karantina. Namun juga official, pendamping, dan peninjau.

“Rombongan terakhir PON akan kembali dari Papua pada 16 Oktober,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menjanjikan bonus hingga Rp350 juta. Bonus ini untuk atlet peraih medali emas pada perhelatan PON XX Papua.

Baca juga: Harris Resort Raih Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

“Itu sudah menjadi janji Pak Gubernur,” kata Ketua Satgas Kontingen PON Kepri, Buralimar.

Bonus dalam bentuk uang tunai tersebut, jelas Buralimar, juga untuk atlet peraih medali perak dan perunggu. Hanya saja, nilai bonus akan lebih kecil daripada atlet peraih medali emas.

“Rincian nominalnya masih dihitung,” kata Buralimar. (re)