Heboh Melihat Bunga Sakura Mekar di Batam
Bunga Sakura Mekar di Batam

BatamEkbiz.com – Ingin menikmati keindahan bunga sakura ala Jepang di Kota Batam? Datang saja ke Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning. Disini banyak bunga serupa sakura yang sedang bermekaran, warnanya indah dan mempesona.

Mekarnya bunga sakura ini membuat banyak orang penasaran. Mereka pun berbondong-bondong datang ke Kawasan Industri Batamindo untuk melihat dari dekat keindahan bunga sakura.

Bersama teman, pacar, ataupun keluarga, kerumunan warga terlihat asyik menikmati suasana di bawah mekarnya bunga khas Jepang ini. Kesempatan itu mereka manfaatkan untuk selfie, foto ramai-ramai, atau siaran langsung lewat video.

Sinta misalnya, mengaku penasaran ingin melihat keindahan mekarnya bunga sakura. Ia pun membawa serta beberapa kawannya untuk bisa saling mengabadikan momen langka itu.

“Warna bunganya indah dan bagus untuk foto dengan latar belakang bunga sakura yang lagi mekar,” katanya, Minggu (29/3/2021).

Padatnya warga yang datang membuat Security Batamindo sibuk mengatur arus lalu lintas. Beberapa kendaraan terlihat parkir di sepanjang jalan Pintu 1 hingga Pintu 2 kawasan industri.

Negara Jepang memang identik dengan bunga sakura yang indah dan cantik. Bunga ini mekar pada musim semi, yaitu sekitar akhir Maret hingga Juni.
Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.

Pohon sakura ini berbunga setahun sekali. Setelah mekar, bunga yang indah dan mempesona ini akan rontok satu per satu pada saat yang hampir bersamaan.

Bunga serupa sakura yang tumbuh di kawasan industri terbesar di Kota Batam ini memiliki beragam warna. Ada yang berwarna putih, merah jambu, atau merah menyala.

Baca juga: Jejak BJ Habibie di Masjid Nurul Islam Batamindo

Pohon serupa Sakura ini sudah ditanam di Kawasan Industri Batamindo sejak 1993. Jumlahnya sekitar 1.000 pohon dan tumbuh subur di sejumlah ruas jalan utama sekitar Masjid Nurul Islam dan Pujasera hingga depan Plaza Batamindo. (re)