Connect with us

News

HMI Batam Ikut Aksi Bela Islam Jilid III di Jakarta

Published

on

Jakarta, BatamEkbiz.Com — Jutaan muslim dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III di Monas, Jakarta, 2 Desember 2016. Dari Kota Batam, Provinsi Kepri, para pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam juga turut ambil bagian dalam aksi super damai tersebut.

Pengurus HMI Cabang Batam berangkat ke Jakarta pada 1 Desember, sehari menjelang aksi. Mereka yang berangkat di antaranya Ketua Umum HMI Cabang Batam Supriyadi, Kabid Adri Wislawawan, Arbi Hasbi Nasution, Vidiel, Arif Agus, dan lainnya.

Konsistensi HMI Batam untuk menjadi bagian dalam Aksi Bela Islam tak pernah luntur. HMI Batam tak pernah absen sejak Aksi Bela Islam Jilid bergulir. Dalam Aksi Bela Islam Jilid I dan II, HMI Batam juga turun bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), FPI Batam, dan organisasi Islam lainnya.

Kembali turunnya HMI Batam dalam Aksi Bela Islam Jilid III ini juga dalam rangka memenuhi instruksi Pengurus Besar (PB) HMI. Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir menginstruksikan kepada seluruh keluarga besar HMI mulai dari tingkat badko, cabang, dan komisariat untuk turun dalam aksi 2 Desember.

Sementara Ketua Aliansi Islam Batam Bersatu, Erwin Abu Gaza mengatakan, keterlibatan muslim Batam dalam Aksi Bela Islam ini membuktikan bahwa gerakan ini tidak ada urusannya dengan Pilkada DKI. Mereka hanya ingin tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok untuk segera ditahan.

“Intinya kami meminta tangkap dan penjarakan Ahok,” tegasnya.

Dalam aksi tersebut, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut salat Jumat dan menemui massa. Jokowi, JK, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama, dan lainnya berjalan dari Istana Negara ke Monas di tengah hujan yang cukup deras.

“Spontan tadi, kita yakin bahwa itu pertemuan damai dengan doa,” kata JK. (R05)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *